-->

Resep ID:6026 - Nugget Pisang Hitz


Nugget Pisang Hitz

Halo bund, sekarang kita mau bikin Nugget Pisang Hitz. Nugget Pisang Hitz adalah salah satu makanan yang spesial untuk saya.
Bagaimana cara membuat masakan Nugget Pisang Hitz?
Inilah cara yang bisa kita ikuti untuk bikin Nugget Pisang Hitz :

Bahan :

  • 1 kg pisang kepok mattang (sy 900 gr) bs di gnti pisang raja
  • 4 sdm susu bubuk full cream
  • 6 sdm terigu (blh 100 gr) + 1 sdm tepung beras (klo ada)
  • 100 gr cheddar parut
  • 1/2 sdt garam halus + vanila
  • 4 sdm gula pasir atau sesuai selera
  • 2 butir telur (kocok lepas)
  • >> bahan pencelup :
  • Secukupnya terigu + sdikit garam + vanila + air
  • Secukupnya tepung panir

Langkah :

  1. Haluskan pisang kepok bs pakai garpu (sya pakai chooper biar cpt)..
  2. Campur pisang + terigu + tepung beras + susu bubuk + gula + garam + vanila + keju aduk rata.. masukan telur aduk sbntr.. Tuang di loyang yg bawahx sudah di alasi daun pisang lbh aman, sampingx bs di oles minyak tipis saja... Kukus skitar 20 - 25 menit atau sampai matang
  3. Biarkan agak dingin kluarkan lalu biarkn bnr"dingin, potong" sesuai selera.. campur terigu + air+ garam (ini tdk kental jg tdk encet jd sedang) masukan bberapa potongan nugget ke adonan lalu guling ke panir tekan".. Bs lngsung di goreng ato di simpan di kulkas dlu biar set
  4. Goreng dh.. Sya lbh suka coklat gitu, cunchy

Itulah cara membuat Nugget Pisang Hitz, untuk informasi yang ada dibuat oleh Kheyla's Kitchen pada forum memasak.
Source : cookpad

Special Thanks : Kheyla's Kitchen