-->

Resep Membuat Urap Sayur Mantap


Urap sayur

Urap sayur

Hi bund, kali ini kita akan membuat urap sayur. urap sayur merupakan salah satu masakan yang luar biasa buat saya.
Bagaimana cara membuat masakan urap sayur?
Berikut infonya yang bisa kita lakukan untuk memasak urap sayur :

Bahan :

  • bahan sayur :
  • 1 ikat kacang panjang
  • 1/2 ikat bayam
  • 1 bh wortel
  • bahan bumbu :
  • 1/2 butir kelapa parut
  • 2 bh bawang putih
  • 4 bh bawang merah
  • 10 bh cabe merah
  • secukupnya garam, gula
  • 2 ruas kencur
  • 4 lembar daun jeruk

Langkah :

  1. Potong kacang panjang dan wortel dan bayam lalu rebus sampai matang Toge ny rebus sebentar
  2. Haluskan bumbu lalu campur kan ke wadaah kelapa parut lalu jgan lupa masukkan garam dan gula
  3. Campur rata bumbu urap koreksi rasa kalo udah pas siap dikukus 20 menit
  4. Bumbu urap yang udah masak siap di campur dengan sayur. Enak banget ditemani nasi anget + sambal ikan serai :)

Itulah cara membuat resep urap sayur, terimakasih banyak kepada Mommy Theo yang telah berbagi Urap sayur.