Resep Masakan dan Makanan

Cooking recipes, cook your favorites meal and dish

Resep Membuat Kue Lebaran Dan Gambarnya Nikmat


Sus Kering Keju aka Cheese Crispy Choux renyah ngejuu

Sus Kering Keju aka Cheese Crispy Choux renyah ngejuu

Halo cici, hari ini kita mau bikin kue lebaran dan gambarnya. kue lebaran dan gambarnya merupakan salah satu hidangan favorit untuk saya.
Bagaimana cara membuat makanan kue lebaran dan gambarnya?
Berikut infonya yang bisa kita lakukan untuk membuat kue lebaran dan gambarnya :

Bahan :

  • 100 gr Margarin
  • 250 gr Air
  • 1/4 sdt Garam
  • 125 gr Tepung Segitiga
  • 75 gr Keju Cheddar/Edam Parut
  • 3 butir Telur
  • 1 sdt Baking Powder

Langkah :

  1. Rebus margarin, air, dan garam. Aduk sampai mendidih. Matikan api. --Masukkan tepung,nyalakan api kecil aja,aduk trus sampai KALIS. --Angkat dan biarkan hangat.
  2. Masukkan telur satu persatu sambil dimixer sampai rata --Tambahkan keju parut, dan baking powder sambil dikocok rata
  3. Masukkan dalam kantung segitiga,kasi spuit kerang.. spuitkan di atas loyang yang uda dioles mentega/dikasi kertas roti (aku pake loyang antilengket) #abaikan bentuk kuncung aneh ini..paling ga bisa urusan spuit2an..xixixi
  4. Panggang dalam suhu 200 derajat sekitar 20 menit,jangan buka oven selama proses in biar nda kempis
  5. Lanjutkan panggang dengan suhu 130 derajat selama 40-50 menit lagi/sampai kering bener.(suhu oven beda2) sampe kuning kecoklatan+kriukk..
  6. Tadaaaa..aromanya harumm bangettt..crunchy..kresss..gurihh.. sambil angkat+comot2 juga,sampe ini mulut penuh terus xixixixi..
  7. Sus Kering Keju,recomended..tastenya pas semua di lidahku..textur dalemnya juga kopong bangettt:)
  8. One bite never enough!
  9. Camilan sehat buat keluarga :)
  10. Tadi jadi 1 toples tapi toples tinggi yah:) toples ukuran 1kg itu.. xixi ngirit bener.
  11. TIPS: #Lebi ngeju+wangi kalo pake keju edam/Gouda ya:) #Panggang sampai bener2 kering #Masukkan telur tunggu adonan hangat supaya mekar sempurna+kopong banget tengahnya #jangan buka2 pintu oven 20 menit pertama supaya ndak kempiss yaa #pastikan bener2 kering sampe dalemnya memang butuh ketelatenan momss

Itulah cara membuat resep kue lebaran dan gambarnya, terimakasih banyak kepada Tintin Rayner yang telah berbagi Sus Kering Keju aka Cheese Crispy Choux renyah ngejuu.